Rabu, 05 Oktober 2011

Komputer OverSpeed

Para Pembaca yang budiman,ehem... Suatu hari ketika berada di ruang kelas teman saya yang membawa Komputer jinjing a.k.a Laptop mempunyai sedikit masalah tentang laptop nya yang tiba-tiba menjadi lemot, dan ngehang.


tapi belum sempat menjadi BSOD (Blue Screen Of Death), saat membuka Aplikasi Explorer saja membutuhkan waktu hingga 2 menit, yang seharusnya untuk RAM 2GB standarnya hanya perlu beberapa second saja, dan dia bertanya,aduh tumben lemot jasa ieu (aduh,tumben lama banget nieh) dari awal proses startup hingga ke desktop kemudian di utak atik lah sama teman saya setelah di utak atik ternyata masih saja lemod, saya ambil laptopnya dan saya cari penyebabnya, setelah itu berhasil,dan laptopnya normal kembali.

Berikut saya rincikan Tips agar komputer OverSpeed saking Over nya menjadi lemod,

1. klik Start -> Pilih Run
2. Ketikan "Msconfig" (tanpa tanda petik)
3. pilih tab start up
4. Kosongkan pada tanda centang yang terdapat di startupitem yang mengarah pada command program yang tidak penting,seperti Startup Antivirus(ini hanya mematikan service anti virus pada proses startup)
5. Tips ini bisa di gunakan untuk OS Windows Xp,Windows 7

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar