Sabtu, 08 Oktober 2011

Prosedur Pengisian Ulang Tinta

Malam ini setelah di sibukkan seharian dengan ber#galau ria dengan Pemrograman Web, #eh malah tambah satu problem dengan Printer, yang tiba tiba lampunya led berkedip ky lampu sein, pas di cek tekan terus tombolnya malah gk mau narik kertasnya,ternyata eh ternyata tinta'a abis.

dalam benak wah siap banjir lagi ni dengan tinta, tapi nyatanya tidak,Printer Epson L100 yang di rancang dengan sistem Tanki tinta dari pabrikan di buat khusus Untuk Indonesia. memudahkan user untuk mengisi ulang tintanya  meski Tinta nya Khusus di rancang dari Epson dan untuk pengisian ulangnya harus menggunakan Kode dari Label Tinta isi ulang tersebut, sebab jika tidak maka printer tidak akan mendeteksi pengisian tinta tersebut.

berikut proses pengisian ulang tinta Epson L100 :
1.  Ketika printer bekerja pada saat tinta sudah hampir habis, Epson Status Monitor akan menampilkan tinta yang habis (bertanda silang). Klik tombol "How to"


(step1)

2.  Setelah tombol "How to" diklik, akan muncul kotak dialog "Refill Ink Tank".

(step2)

3.  Lakukan pengecekan fisik tinta di tanki/tabung tinta. Jika level tinta berada di atas garis batas, klik "Continue" (lihat Gambar Step 2) untuk meneruskan mencetak. Jika level tinta berada di bawah garis batas, klik "Next" (lihat Gambar Step 2) untuk melakukan pengisian ulang.
(step3)

4.  Jika tinta tidak mencapai garis batas, klik "Close" untuk meneruskan mencetak, sebaliknya kita dapat menekan tombol "Next" untuk melakukan pengisian ulang tinta.
(step 4)
5.  Tandai tinta yang akan diisi ulang, lalu lakukan pengisian tinta ke tanki/tabung tinta, klik "Next" jika sudah selesai.
(step 5)

6.  Masukkan ID tinta yang terdapat di botol ke dalam kotak yang telah disediakan, lalu klik "Next"

 (step 6)
7.  Setelah memasukkan ID tinta dengan benar, maka proses pengisian tinta selesai. Printer sudah bisa digunakan kembali.


 (step 7)
8. Jika Berhasil maka status tinta akan menjadi seperti ini,(nb : untuk gambar di bawah yang di isi adalah tinta warna hitam).

(step 8)

Semoga bermanfaat.
(sumber : http://www.facebook.com/note.php?note_id=228928170475464)

1 komentar:

Dedy mengatakan...

kunjungan balik :D

Posting Komentar